Fenomena Jidat Jenong nan Lebar

Akhir-akhir ini, gue suka banget menghabiskan waktu 5 menit kurang di depan cermin, kenapa ? gue suka merhatiin jidat gue, semakin gue memb...

Akhir-akhir ini, gue suka banget menghabiskan waktu 5 menit kurang di depan cermin, kenapa ? gue suka merhatiin jidat gue, semakin gue membelalakan mata gue, semakin gue yakin kalo jidat gue ternyata ……………… sexy, enggak. Nongnong, iya (b. Indonesianya Jenong). Lebar pula, iya.

sumber

Apa itu nongnong ? nongnong adalah suatu keadaan dimana jidat menjendol kedepan dengan dua sisi kiri dan kanan membentuk sebuah benjolan yang apabila kita berkeringat, area sekitar jidat itu bisa digunakan untuk bercermin, atau berseluncur serta olah raga ekstrim lainnya. #YATERUSMAKSUDNYA

Gue tau gue tau, udah dari dulu gue punya jidat ini, tapi kok akhir-akhir ini gue berasa sensi banget. Dulu buat nutupin kenongnongan, gue selalu berponi (sekarang juga masih sih), sedikit aja gue potong poni orang-orang langsung terpana sama gue. Apalagi pas nyetir motor terus angin menerpa wajah gue, poni gue akan terangkat tinggi-tinggi dan finally, gue mempertontonkan kenongnongan gue. Gue gak malu punya jidat kaya gini, tapi sekali lagi gue bilang : gue sensi. Sensi nya gue adalah karena kenapa orang-orang suka ngeliatin orang yang punya jidat jenong.

Gue berponi, ekhem. Dibalik poni itu tersimpan harta
Gue tau, jidat gue seksi. Dan gue suka sama jidat gue karena belum tentu kalo jidat gue gak nongnong, gue akan setampan ini #EAA #ueeekk.

Setelah dirasa dan diraba sebenernya punya jidat nongnong nan lebar itu ada manfaat yang bisa bikin kita kaum jadi bangga loh !

Pertama, lebih gampang dalam mendeteksi suhu badan. Maksudnya ? kan kalo kita sakit demam, kalo kita gak punya termometer, ibu kita selalu megang jidat kita buat mastiin suhu badan kita panas atau enggak. Nah, yang punya jidat lebar itu enak jadi ibu kita lebih leluasa memporakporandakan (?)  jidat kita. #NGASAL
Maksud gue gini loh ! (sumber)
Kedua, sebagai tempat berkeluh kesah yang luas. Kalo kita lagi pusing, atau lagi memikirkan masalah, atau lagi kebingungan, maka si jidat selalu siap sedia buat menopang tangan kita, yeaaaay. Keuntungan bagi yang nongnong dan lebar adalah apabila kita bisa berpindah-pindah posisi tangan, 5 menit pertama disebelah kiri jidat, 5 menit kemudian di bagian jenongnya, dan seterusnya.

Ketiga, sebagai senjata yang kuat dan besar. Ya you know what I mean hahaha

Keempat, (buat cewek) menghabiskan pelembab wajah maupun bedak. Loh ? apa manfaatnya ? jadi para cewek punya alesan buat minta sama pacarnya buat dibeliin kosmetik baru HAHAHA

Kelima, sebagai pengingat kita untuk lebih bersyukur. Disaat orang lain ingin hal-hal yang ‘lebih’, lebih cantik, lebih seksi, lebih lebih lebih pokonya. Mereka melakukan operasi plastik, sedangkan kita tidak perlu melebih-lebihkan, kita sudah punya yang lebih-lebih ! ya jidat kita ! maka bersyukurlah.

“iye gue tau wan, tapi kok mereka gak mau berhenti cemoohin jidat gue”

Kita seharusnya jangan memperdulikan perkataan orang lain terhadap jidat kita, karena belum tentu jidat mereka lebih bagus daripada punya kita HAH, I mean whatever !!


Satu lagi, akhirnya gue menyadari juga bahwa ternyata tulisan ini sangat absurd, I mean I’m sorry.

Die aje nongnong tapi pede aja tuh ! (sumber)

You Might Also Like

12 comments

  1. Waduuh >< pict nya jessica SNSD dipasang pula -_- kembaranku wkwk (read:kembaran dari akherat). in addition, jenong bisa menjadi identitas untuk gue dan siapapun yang jenong. dan gue percaya, jenong yang gue punya adalah jimat keberuntungan buat gue B)

    ReplyDelete
  2. ternyata jidat jenong ada fungsinya juga yaaa :D ... salam kenal, visit back and join yaaa ,,

    ReplyDelete
  3. haha gak jenong-jenong amat kok kayaknya.. tapi kayaknya jenongan Hyoyeon deh daripada Jessica..

    ReplyDelete
  4. whahaha. jidat jenong wkwkw.. saya juga jenong loh hehe

    btw mampir ke rumah sederhana saya juga ya, di rainbowmaniswriting.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. wkwkwk ngakak si agan bisa aja XD, visit balik yo

    ReplyDelete
  6. hahaha bisa aja lu men.. jenong asal kayak putri titian juga mau kok :3

    ReplyDelete
  7. Aduh kalo gini jadi pengen punya jidat jenong deh hihi abis jenong ternyata banyak kelebihannya sih :p

    ReplyDelete
  8. haahaha jadi pede nih. salam jenong selalu

    ReplyDelete