Dasar Cewek !

Dasar Cewek ! selalu ngeluh tentang penampilannya sendiri “ aku jelek ih pake baju ini, aku jelek ya pake lipstick warna ini, aku kalo pake...

Dasar Cewek ! selalu ngeluh tentang penampilannya sendiri “aku jelek ih pake baju ini, aku jelek ya pake lipstick warna ini, aku kalo pake kerudung geblus keliatannya bulet”, Tapi masiiih aja dipake. Nyari baju ribetnya diawal, eh pas udah dibeli malah jarang dipake, alesannya karena ternyata modelnya jelek atau orang lain juga pake yang kaya gitu, atau warnanya terlalu ngejreng, atau terlalu pendek tangannya, padahal baju yang selama ini mereka pake juga kaya gitu (-____-) . Kalo ke kamar mandi pasti agak lama, pas ditanya, katanya makeup-an dulu bentar, padahal natural tanpa makeup pun cewek tetep cantik.

Dasar Cewek ! cerewet kalo mereka terlalu gendut atau terlalu kurus. “berat badan aku udah naik nih, gimana ya ?”. Tapi tetep aja sering ngebakso, sering ngemil, sering makan. Olahraga tetep, makan nya juga malah nambah. “Aku pendek ih, aku ketinggian, aku rambutnya bercabang, aku chubby”. Padahal mereka keliatan cantik apabila mereka bersyukur atas apa yang diberi Tuhan.

Dasar Cewek ! lagi baik baiiiik banget, lagi jahat juga jahatnya gak ketulungan. Sensi pada saat-saat tertentu, semua orang bisa jadi sasaran, dari cuman teman sampe supir angkot pun kena damprat. Manja dengan segala definisi, ada yang bilang “aku gak manja”, padahal bohong, mana ada cewek yang enggak manja, manja itu bukan hanya pada pacar, tapi pada orang tua dan teman pun bisa. Ketika mereka bilang “ayolah, bantuin aku, da kamu mah baik”, lelaki mana yang bisa menolak. Apalagi dengan tatapan mereka yang penuh harapan. 

Dasar Cewek ! lemah tapi pura-pura tegar, pura-pura senyum, pura-pura ceria. Siapa yang bisa dibohongi dengan raut wajah yang pura-pura senyum seperti itu ?. Sensitif sekali, gampang menangis adalah cirri-cirinya. Lelaki mana yang bisa menahan ataupun menghibur saat mereka menangis ? itu pekerjaan sulit bagi seorang lelaki, apa yang harus kami lakukan agar kau berhenti menangis ?

Dasar Cewek ! Makin terlihat cantik ketika mereka sungguh-sungguh ibadah pada Tuhan. Sungguh-sungguh cantik ketika berusaha untuk mengikuti syariat agama, apalagi yang telah memenuhi syariat. Semua cewek cantik, asal hatinya juga cantik.

Hai kalian ! kalian itu indah, tak usah menjadi Natalie Portman, Emma Watson, atau Yoona SNSD untuk menjadi  cantik, karena kalian memang pada dasarnya cantik. Jadilah diri sendiri, jadilah apa adanya, karena lelaki suka kalian ketika kalian apa adanya. Kalian adalah calon ibu bagi semua laki-laki, kalian adalah calon istri bagi semua laki-laki. Indahkanlah diri kalian dengan hati kalian, karena segala sesuatu yang indah berawal dari hati yang bersih.


You Might Also Like

13 comments