Mengenang Film Boboho

Boboho. Semua pasti sudah mengenal aktor yang satu ini, dari gue masih SD sampai remaja sekarang film nya masih diputar di TV TV swasta. Bo...

Boboho. Semua pasti sudah mengenal aktor yang satu ini, dari gue masih SD sampai remaja sekarang film nya masih diputar di TV TV swasta. Bocah yang kelakuannya yang jenaka dan usil ini memang disukai banyak orang. Dengan ciri khas penampilannya yang eksentrik (kepalanya yang botak, atau kaca mata hitam bulat yang sering dipakainya di film) Boboho telah memikat hati gue. Ingatkah kalian petualangan boboho dengan teman seperguruannya Shi Xiao Long dan guru kocaknya saat menjadi biksu ? atau pacar yang (sebenarnya anak kecil yang suka ngejar-ngejar) Boboho dengan rambut model setengah mangkok dan ingusan itu ?



Film Boboho dan kawan-kawannya memang memorable sekali, banyak filmnya yang sampai saat ini masih gue tonton. Dan kali ini saya sudah merangkumnya menjadi 5 film favorit berdasarkan penilaian subjektif.

1. Grandpa’s Love
Ini film Boboho tersedih yang pernah gue tonton. Dua orang anak yang ditinggal pergi ibunya karena kecelekaan, mereka akhirnya tinggal dengan kakek satu-satunya. Endingnya, Jim meninggal ……….…………

2. Ninja Kids
Kali ini Boboho tampil tanpa soulmate nya Xiao Long, film ini berkisah tentang petualangan Boboho bersama teman-teman barunya di perguruan Ninja. Dimulai dari pelatihan menjadi ninja yang hebat, sampai bersama-sama harus mengalahkan musuh bebuyutan dari perguruan hitam. Hal yang paling saya suka disini adalah ketika Boboho dan temannya mengejar layang-layang lalu mereka ditangkap penculik yang ‘dipaksa’ suka makan laying-layang. Hah memorable.

3. Ten Brothers
Boboho mempunyai 9 saudara yang mempunyai kekuatan ajaib, awalnya mereka terpisah, 5 bersaudara dilahirkan dan dibesarkan oleh ibu ‘asli’, sedangkan yang 5 yang lain dilahirkan oleh ayah ‘asli’ dan dibesarkan oleh Panglima Jahat, tetapi kemudian mereka dibersatukan kembali.

4. Shaolin Popey 2 : Messy Temple
Film ini menceritakan ketika Boboho merindukan ibunya. Kepala Kuil lalu mempekerjakan Baby Sitter untuk menghibur boboho. Tapi ternyata Baby Sitter itu malah mencuri kitab penting milik kuil. Akhirnya Boboho dan Xiao Long dan Guru nya mendapatkan misi untuk mengambil kitab itu kembali. Di perjalanan mereka bertemu dengan orang yang suka kentut dan hobi makan ubi. Akhirnya mereka berpetualang bersama. Boboho cs bermalam di hotel yang ada di tengah hutan yang penjaganya ‘horor’. Gue ingat betapa takutnya gue melihat si penjaga ‘horror’ itu. Lalu ketika sampai di tempat persembunyian baby sitter itu, Xiao Long dan Boboho melawan patung-patung yang bisa hidup, lalu kucing-kucing nakal, kocak.

5. You are The Apple in My Eye
Ini emang bukan film boboho, tapi didalam nya ka nada boboho, dan gue suka film ini. Udah ah, bye.

Catatan :
Ini tulisan belum sempurna :( banyak hal yang harus dikerjakan di dunia nyata :( mohon maaf ya kawan-kawan, byeee *naik rusa* *berasa Kristoff*

You Might Also Like

0 comments