Banjirmu Bukan Banjirku !

ini nih Kahatex, banjir segini sih enggak seberapa Sekarang memang bukan musim hujan lagi, belum. Soalnya suka kedengeran suara Turaes...


ini nih Kahatex, banjir segini sih enggak seberapa
Sekarang memang bukan musim hujan lagi, belum. Soalnya suka kedengeran suara Turaes (saya enggak tau bahasa indonesianya serangga yang kalo musim panas datang suka keluarin bunyi-bunyian dari atas pohon). Tapi sisa-sisa hujannya kayaknya bakalan terus ada sampai awal puasa nanti. Kemarin aja siangnya panas banget eh tiba-tiba mendung, awan gelap dateng, terus ada petir. Emang sih gak sampe hujan deras, tapi anehnya di jalan ‘itu’ pasti banjir.


Ya. Maksud saya jalan dari depan pabrik Kahatex. Kalo yang orang bandung dan orang yang kalo lebaran suka mudik ke daerah Jawa pasti sih udah ada tau dimana itu. Ya pokoknya disitu lah ya. Di jalan depan Kahatex emang gitu, mau hujannya gede mau kecil, banjir mah angger we ada. Jijiknya, air banjir nya itu bukan air banjir biasa, tapi kecampur sampah sama limbah pabrik. Kadang warna airnya hitam, atau agak kehijauan.

Kalo sampah sih asalnya bukan dari kebawa aliran sungai aja. tapi juga gara-gara para pedagang dadakan depan kahatex yang suka buang, eh gak suka buang sampah. Sampahnya malah dikarungin terus ditumpuk aja dipinggir jalan raya. Semua sampah dari yang organik sampai anorganik disatuin. Jabaning itu teh para pedagang dadakannya mungkin ada lah 80 lapak, sepanjang 30 meter, itu baru lapak bongkar pasang, belum yang permanen. Ya paling banter buang sampahnya ya ke saluran air yang dibawahnya (sama aja bohong).

Emang sih banjirnya enggak sampe kaya di Jakarta (hehe) tapi tetep aja ngebetein. Oh ya, banjir paling gede itu kira-kira 1 bulanan yang lalu, sampe sepinggul. Waktu itu hari Jum’at, pas lagi jum’atan sampe jam 3-an hujan deras banget, nah saya pulang jam 4 dari kampus pas mau pulang loh kok jalan raya di depan kampus macet, eh ternyata di Kahatex banjir gede katanya, jadi jalan menuju nagreg macet total dan akhirnya orang-orang pada muter jalan jatinangor, imbasnya sampe segitu amat.

Akhirnya waktu itu saya maksain pulang, dalam pikiran saya, ah palingan banjirnya gak gede-gede amat. Tapi ternyata pas sampe sana, Ya Tuhan emang sepinggul. Dengan berat hati karena udah terlanjur jauh dari kampus, ya sudah pasrah banjir-banjiran sampe rumah. Sebelum memasuki area banjir, di jalan-jalan penuh banget sama kepala-kepala manusia dan ratusan motor yang mogok (nyeselnya gak sempet difoto haha). Jadilah saya dari kampus jam 4 nyampe ke rumah jam 8, lah biasanya Cuma 30 menit ini sampe 3 jam perjalanan.

Sebel kan kalo kamu jadi saya ?

You Might Also Like

4 comments