Drive Safely

Masih bingung. Frasa yang tepat itu Drive Safe atau Drive Safely. Yah karena "drive safely" is driving in a safe manner, jadi...


Masih bingung. Frasa yang tepat itu Drive Safe atau Drive Safely. Yah karena "drive safely" is driving in a safe manner, jadi saya pake yang ini ajjadi saya pake yang ini aja. tau ah pusing.
Jadi ceritanya gini, saya sudah 6 tahun diidentifikasi (halah) sebagai pengguna kendaraan bermotor. Selama 6 tahun itu, saya baik-baik aja, gak pernah kejadian apa-apa seperti misalkan jatuh, tabrakan (amit-amit), ataupun ditilang polisi. Alhamdulillah banget. Tapi selalu ada pertama kali untuk segala sesuatu bukan ? untuk pertama kalinya saya tabrakan / menabrak orang / lebih ke nyerepet orang sih, dan jumpalitan dari motor.


Kejadiannya sih udah lama, sekitaran awal September kemarin, tapi trauma nya sampe sekarang belum hilang. Gini kejadian kronologis nya :

Waktu itu kampus saya lagi ada acara ospek-an, dan saya jadi panitianya. Dari rumah, sengaja berangkat pagian biar nyampe kampus lebih asik gitu. Saya sama sekali gak tau kalo ternyata jam-jam segitu jalan lagi penuh-penuhnya sama pegawai parik yang mau pada berangkat. Pas depan pabrik nya, lagi asik-asik maju tiba-tiba ada yang nyebrang sambil lari (tiga orang cewek), saya jadi kagok kan, akhirnya saya banting motor ke arah kiri, salah satu cewek keserepet dan saya jungkir balik dari motor. Terkapar dijalan GA ADA YANG NOLONGIN (YA TUHAN), ada aa aa nyamperin tapi saya keburu bangun dan ngepinggirin motor.

Shock kan saya, badan sebelah kiri saya luka-luka mulai dari pergelangan tangan, sikut, pinggul, lutut, pergelangan kaki, sampe jari-jari kaki. Tapi yang paling bikin trauma adalah tiba-tiba disamperin preman 2 orang, wajahnya serem-serem, terus mereka marah-marah. Mereka minta tanggung jawab dan minta uang berobat, sebel banget kan yang keserepet siapa yang minta uang berobat siapa. Sekali lagi, gak ada yang nolongin waktu saya dibentak-bentak tuh preman. Ya, I see lah kalo udah urusan sama preman siapa yang mau ikut campur ? untungnya si cewek gak apa-apa jadi jadi dia gak minta tanggung jawab dan gak mau masalahnya berlanjut, tapi preman-preman keukeuh minta ganti rugi (sambil terus ngebentak), mereka rampas kunci motor, STNK, sama KTP saya. Akhirnya saya nelpon om saya yang kebetulan anggota TNI, dan Alhamdulillah nya di phone book hp saya nomer om saya dikasih foto yang lagi pake seragam lengkap. Sebelum di angkat sama om, salah satu preman itu bilang gini : “ya udah dek, adek pergi aja ke kampus, lain kali hati-hati kalo nyetir !”. ternyata preman yang satunya lagi (diem di belakang saya) ngeliat foto itu. Akhirnya saya dibebaskan……. 

Saya akuin emang saya lalai banget dan gak sabaran banget, makanya ngalamin kejadian yang kaya gini.

Bener-bener pengalaman yang bikin was-was. Dan tentunya pelajaran berharga sekali. Serta Driver Safely itu emang bener bener bener bener bener bener penting banget. Seberpengalaman dan seahli apa pun kalian berkendara kalo enggak disertai dengan mawas diri ya lama-lama juga pasti bakal bahaya. 


Di internet udah banyak banget tips-tips berkendara dengan aman. Kepolisian juga udah ngasih sebaran-sebaran yang kadang kita abaikan, padahal isinya penting sekaliiiiii. Udah banyak juga kan kasus-kasus kecelakaan yang korbannya sampe meninggal. Ih jangan sampai deh kita kaya gitu ya, naudzubillah.

Kalo kata saya yang udah pernah ngalamin kejadian, kita harus take control, jangan so so-an mau kaya game road rash, selalu hati-hati, dan utamanya sih sabaaaaaaar, jangan kenceng-kenceng. Seterlambat apa pun kita mau kerja, kuliah atau sekolah, haruslah hati-hati yang jadi fokus kita.

You Might Also Like

3 comments

  1. Jangan asal jalan... hati2 dijalan... patuhi lalu lintas...

    ReplyDelete
  2. Saya nggak bisa tenang kalau bawa kendaraan. Tambah nggak mau bawa kendaraan ketika mobil saya (waktu itu dikendarai supir) ditabrak sama ibu-ibu. Malah ibu-ibunya yang nyolot. Saya sedih banget nggak mau jadi kayak gitu jadi sampai sekarang masih ga mau bawa kendaraan :')
    Saya bersyukur banget deh, punya kakak kakak dan pacar yang kalau nyetir itu patuh banget sama lalu lintas, jadi pelajaran juga buat saya :D

    ReplyDelete