Elegant Lies / Thread of Lies (2014): Bullying, Kebohongan, dan Penyesalan

Film drama tearjerker dari Korea Selatan memang selalu nyantol di hati saya, apalagi yang ada sangkut pautnya dengan hubungan keluarga...



Film drama tearjerker dari Korea Selatan memang selalu nyantol di hati saya, apalagi yang ada sangkut pautnya dengan hubungan keluarga atau persahabatan, dan Thread of Lies atau Elegant Lies ini, punya semua aspek yang saya sebutkan tadi, konflik drama, keluarga, persahabatan. 

Suatu pagi, Cheon-ji (Kim Hyang-gi) anak yang pendiam dan manis bersama kakaknya Man-ji (Go Ah-sung), dan ibunya Hyun-sook (Kim Hee-ae), sedang sarapan bersama, dan tiba-tiba saja Cheon-ji meminta dihadiahi sebuah MP3 Player untuk hadiah ulang tahun, yang tentu saja ditolak ibunya karena keadaan ekonomi mereka sedang sulit. Tapi tidak ada yang menyangka bahwa itu menjadi permintaan terakhir Cheon-ji karena setelah itu Cheon-ji ditemukan bunuh diri tanpa alasan yang jelas.


Tenang! Itu bukan spoiler, karena tragedi tersebut ditempatkan pada bagian awal film karena yang menjadi inti cerita yaitu justru setelahnya. Sebagai keluarga yang ditinggalkan, tentu saja kakak dan ibunya merasa sangat sedih, dan mmm menyesal. Penyesalan yang tak berujung itu akhirnya membawa Man-ji ke kenyataan-kenyataan bahwa teman-teman di kelas Cheon-ji mmmm bisa dibilang ikut berkontribusi dalam memberikan tekanan mental pada Cheon-ji sampai akhirnya ia meledak, dan mungkin merasa tidak punya pilihan lain.

Pesan moral yang ingin disampaikan oleh film ini gemuk sekali, dari mulai sayangilah orang yang dekat dengan kita sebelum mereka pergi, seperti yang dialami ibu dan kakaknya Cheon-ji. Dalam film ini pun terdapat isu isu bullying antar teman, sampai kebohongan kebohongan kecil yang bisa berakibat fatal. Pokoknya, kita akan disuguhkan cerita-cerita yang sederhana tapi penuh makna dan teguran seakan menampar diri kita sendiri.


I love this movie, plotnya sederhana, berjalan lembut tapi penuh emosi, banyak kejutan-kejutan manis, dan berakhir dengan manis pula. Huh, menonton 2 jam pun tidak kerasa. Dan seperti saya tadi, film ini penuh pesan moral, so finally, this is quotes from my favorite movie viewer about this movie, “your ignorant act can destroy you, your cruel words can kill you”.


Sumber: 
https://pmcvariety.files.wordpress.com
http://www.hollywoodreporter.com
http://rorypnm.blogspot.com

You Might Also Like

4 comments

  1. Duh Go Ah Sung, imut banget deh, baper kan jadinya pengen nyipok. eh.
    Udah lama ga nonton film, hardisk laptopnya pada penuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. naha ari si arip -_-
      nonton rip, rame lah pokoknya.

      Delete
  2. Sempet kaget juga di awal nonton udah ada adegan bunuh diri aja, tapi selanjutnya seru sih.

    ReplyDelete