Lagi Suka Ngegambar

resolusi kameranya jelek :( atau gambarnya yang jelek ? Dulu gue sering banget ngegambar, sampe tiap hari, gue udah punya coloring s...

resolusi kameranya jelek :( atau gambarnya yang jelek ?

Dulu gue sering banget ngegambar, sampe tiap hari, gue udah punya coloring set + buku gambar yang tebel banget. sering-seringnya sih ngegambar anime, terus lama-lama gue guntingin tuh gambar anime dan gue tempel-tempelin di tembok kamar.

Gue suka gambar anime pertama kali itu karena gue suka nonton film-film anime jepang, khususnya Hunter x Hunter. Pas gue nonton serial HxH itulah akhirnya gue terjebak dalam ‘imajinasi kekartunan’. Di otak gue Cuma ada anime, gue pergi ke sekolah sambil ngebayangin anime, gue makan sambil nonton anime, dan di kamar mandi juga gitu.

Gue suka bikin karakter-karakter sendiri, dan juga gue suka bikin jalan cerita sendiri, tapi gue gak tau cara agar karakter di otak gue ini gak hilang dan terlupakan gitu aja dengan seiringnya waktu. Finally, gue menggambar semua imajinasi gue waktu itu ke buku gambar. Lalu gue warnain, gue guntingin dan gue main-mainin sebagai ganti main robot-robotan mahal yang gak bisa gue beli.

ini yang belum di-scan
Di umur gue yang sekarang, gue makin tergila-gila dengan menggambar, dikit-dikit bikin sketsa, dikit-dikit bikin pola. Gue suka banget gambar anime chibi (yak karena gue cuman bisa gambar begituan doang), gambar anime ‘normal’ juga sering sih, tapi malesnya juga sering. Abisnya gambar anime ‘normal’ itu terlalu kompleks, salah dikit bisa jadi jelek hasilnya. Kalo gambar chibi kan gak terlalu rumit, dengan orang bilang ”ih…. Gambarnya lucu deh”, berarti kita udah sukses bikin chibi (menurut gue gitu sih).

ini gambar yang udah di scan. gue gambar Sasuke ini nyontoh dari cover komik Naruto



Nah, Kenapa gue suka ngegambar ? karena…. 

SATU, Ngegambar bikin otak gue relax, ngegambar kan butuh konsentrasi, di saat konsentrasi itu lah otak gue jadi relax dan hati gue jadi tenang haha
DUA, Hobi, kalo udah jadi hobi, susah sih buat ditinggalin.
TIGA, Karena liat orang, iye sih, gue juga kadang-kadang kalo gak ada inspirasi suka liat orang-orang yang suka ngegambar terus gue jadi ikut-ikutan ngegambar padahal gambar gue gak bagus-bagus amat.

Ahaaaaa itu dia !!!! gambar gue gak bagus-bagus amat, dan gak terlalu jelek juga sih HAHAHA. Karena gambar gue gak bagus-bagus amat, gue jadi malu buat menunjukkannya di depan publik, takut mereka malah ngejek gitu haha (iya gue emang pengecut haha).

ini ceritanya Seohyun versi chibi (chibi ?)

Belakangan ini gue mulai tertarik sama Art Work, itu juga setelah gue liat temen-temen KK se-regional Bandung pada jago bikin artwork. Kita sebut saja abang Jakur, abang Alif, abang Anggit (manggil abang biar kedengerannya sopan hihihi). Ayo siapa yang mau ajarin gue bikin artwork ? (ketauan deh postingan ini cuman modus -____-). Ya begitulah cerita gue tentang betapa gak bisanya gue meninggallkan hobi gue, menggambar.

Catatan :
Sebenernya gue posting ginian cuma buat show off-in gambar-gambar gue HAHAHA, sombongnya gue.

Sumber Gambar Seohyun : https://www.facebook.com/smtown

You Might Also Like

10 comments

  1. Seohyun Chibi? Seohyun jadi member CherryBelle sekarang? #SalahFokus

    Aniwei, art-nya lucu :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha sejak yoona beralih ke seunggi #eh

      Makasih, makasih :')

      Delete
  2. Hobinya diterusin aja bang. kalo gue juga sempet suka artwork berawal dari KK. Gue mulai suka,suka, dan akhrnya gue bosan, krn gue kurang jago kalo ngegambar manual. terus gue beralih lagi, gue ngegambar digital pake corel draw, namanya vektor (yang buat muka orang jadi kartun) akhirnya gue brhrnti di sini. dan nerusin hobi gue.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke :) gue juga bakalan coba-coba corel. Gue baru tau loh ada yang namanya vektor haha. Thanks buat info nya :D

      Delete
  3. Keren... suka banget sama gambar chibi.. sama deh aku jg bisanya manual aja ngegambar.. tp gitu.. gk bisa nyiptain karakter, bisanya niru, liat contoh gambar..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, aku dulu awalnya suka niru juga. Tapi lama-kelamaan juga bisa berimajinasi :)

      Delete
    2. Haha, aku dulu awalnya suka niru juga. Tapi lama-kelamaan juga bisa berimajinasi :)

      Delete
  4. Keren! Ekspresi mukanya dapet banget (walaupun gue nggak terlalu ngerti tentang dunia pergambaran). Hehe :))

    ReplyDelete
  5. Ga terlalu ahli gambar manga mah euy, cuma bisanya gaya surrealis dan kubisme.

    ReplyDelete