Lagu Enak dari 14 Girlband Korea (Updated)

Karena kemarin-kemarin gue udah posting dikit tentang lagu dari Boyband korea, sekarang gue akan posting tentang lagu dari Girlband Kore...


Karena kemarin-kemarin gue udah posting dikit tentang lagu dari Boyband korea, sekarang gue akan posting tentang lagu dari Girlband Korea. OK let see ^^

1. Girls Generation / SNSD



Mungkin Girlband udah gak asing lagi kan di telinga K-Popers, ya iya lah GB no 1 di Korea ini emang namanya udah terkenal di mana-mana, bahkan sampai Amerika dan Eropa. Selain cantik dan sexy mereka juga have a good talent (my opinion). Mau disebutin satu-satu membernya ? gue rasa gak usah ya, soalnya kalian juga pasti udah pada tau ! apalagi yang SONE. Dan gue sebagai SONE kali ini akan share mana aja lagu Girls Generation yang enak !!

Pada dasarnya lagu sih, lagu –lagu Girls Generation ini pada enak-enak semua (gak tau karena gue SONE kali ya). Tapi beneran deh sumpah ! contohnya aja Gee, lagu yang asik buat joget-joget dan termasuk lagu yang paling banyak ditonton di YouTube (setelah Gangnam Style tentunya). Rata-rata lagunya GG ini emang soft and easy listening plus mudah dicerna ! segitu sih. Dan mungkin juga menampilkan kesan yang menyenangkan.

Mau lagu yang lucu-lucu ? silahkan play OH!, Gee, Kissing You, Baby Baby, dan Say Yes. Yuph bagi gue SNSD / GG ini emang image nya lebih bagus di yang imut-imut daripada yang sexy sexy. Feel nya itu lebih dapet kalo mereka imut-imut hahaha.

Atau mau lagu yang kesannya sexy-sexy ? play The Boys, Run Devil Run, Genie, Paparazzi. Yang satu ini mungkin bikin para fanboy mélanga-melongo ! jamin deh. Recommended : The Boys. Karena musiknya sexy energik dan vocal TaeJessSeo (HAHAHA) sangat meyakinkan. 

Lagu yang slow juga banyak yang good quality loh ! coba aja denger Dear Mom, di lagu itu Vokal Taeyeon, Jessica, dan Seohyun sangat nyaman untuk didengar. Atau kalian bisa play juga All My Love is for You, single jepang mereka yang satu ini bisa bikin kalian meleleh hahahaha. SM entertainment emang jago banget dah !

Gak lupa, ada Sub Unit Taetiseo yang lagunya asik-asik kaya Twinkle, OMG, Baby Step.... semuanya deh.

List lagu yang lain :
Dari album debut sampai album terbaru semuanya pada bagus. apalagi di album I Got A Boy sama mini album ke 3.


2. 2NE1



Bagi gue, 2NE1 ini girlband dengan fashion ter-Good Looking. Kenapa coba ? liat aja disetiap penamplian atau MV MV nya, costum mereka selalu heboh dan mewah. Dan menurut gue juga 2NE1 ini BIGBANG versi cewek banget hahaha. Lupakan tentang fashion ! kita bahas lagu-lagunya. Lagu-lagunya agak hip hop dance sih, coba play Fire.

Suara member-member 2NE1 emang gak ada jelek-jeleknya ! apalagi suaranya Park Bom yang bass bass gimana gitu hahaha. Kebanyakan lagunya 2NE1 ini lebih ke genre hip hop dance, tapi mau yang slow juga ada ! coba denger Lonely dan It’s Hurt. Emang gak bisa dibilang GAK BAGUS.

Kalo menurut gue sih masterpiece nya ada di I Love You yang baru-baru kemarin diluncurkan, soalnya musiknya ear catchy (hahaha) banget. Awal-awalnya rada slow gitu, tapi pas ke tengah ada dance club nya gitu dan Klimaksnya bener-bener TOP klimaks hahaha. “I Love Youuuuuu uuuuu uuuu”  Keren keren keren.

List lagu lainnya :
Lonely, I Love You, I’m The Best It’s Hurt, Ugly, Fire, Don’t Go Away, Do You Love Me, Falling in Love.

3. Wonder Girls



“The Wonder Girls and Akon…..” 

Yang paling gue suka pas part itu :-D . wonder girls emang Girlband yang cukup sukses go international. Buktinya mereka bisa duet bareng Akon !

Girlband bentukan JYP entertainment ini lagunya-lagunya ga usah diraguin deh, cukup bagus buat jadi referensi ! dan tentunya selalu booming contohnya aja Nobody, orang Sule aja tau hahaha.. Pengen lagu yang dance-dance gitu ? denger deh Like This, keren banget ini lagu dance nya juga keren. Dijamin kalian bakalan langsung manggut-manggut haha.

Kalo yang slow gue lebih suka Sorry, soalnya suaranya Sohee bagus banget disini.

List lagu lainnya :
Be My Baby, Like This, Like Money (feat Akon), Nobody, Wishing on a Star, Tell Me, So Hot, Sorry, Girls Girls

4. f(x)



Adik dari Girls Generation ini adalah girlband yang menurut gue beda daripada yang lain. Kenapa ? soalnya ada Amber haha. Setau gue ya, di korea belum ada GB yang member nya Boyist banget !! (sekali lagi SMEnt membuat gue terpana). Kalo BoyBand yang girlies sih banyak. Oopss v(--)v

Gue juga salah satu penggemar f(x) kenapa ? karena mereka eye catchy dan musiknya easy listening pula. Lagu-lagunya enak banget sumpah ! apalagi Electric Shock.

“Morisogeun Binggeureureureureureu” asik banget ini lagu walaupun reff nya Cuma mengandalkan “nanananana electric nananananana electric nanananana electric shock” dan ternyata emang bikin gue kesetrum beneran sama mereka !! (lebih tepatnya kesetrum sama Krystal)

Rum Pum Pum Pum, awal denger lagu ini sih berasa aneh, tapi pas di play untuk yang kedua kalinya, malah bikin nagih :). Terus terus album Pink Tape nya juga bagus banget, ada lagu Toy, Airplane, Shadow yang bikin kita makin jatuh cinta #HALAH

Lagu sepert Hot Summer dan Pinnochio juga gak kalah asik, ya karena itu tadi EASY LISTENING. Lagu Slow ? tenang ada Luna dan Krystal yang siap mengguncang hati nurani anda ! listen : Sorry (Dear Daddy)

List lagu yang lain :
Semua lagu di Album 'Pink Tape', Electric Shock, Hot Summer, Pinnochio (Danger), Sorry (Dear Daddy), Mr. Boogie, Chu, Nu Abo, Jet, Zig Zag, Chocolate Love, Surprise Party, Beautiful Goodbye, Let’s Try, Beauty Stranger.

5. SISTAR



“S I S T A R SISTAR” hahaha. SISTAR ini jenis lagunya emang unik –unik dan selalu fresh, dan lagu-lagunya selalu manteng di Chart manapun. Dan lagu-lagu nya pun selalu beda daripada yang lain, punya genre tersendiri yang bikin kalian bakalan suka. Dan jangan salah member-membernya pun Sexy sekali (tau aja yang sexy sexy).

Coba denger Loving You, lagu ciri khas dan tema liburan ini bikin kalian bakalan seneng ! soalnya temanya ceria dan fun gitu dan dance nya pun Heboh :-P. setelah kalian denger lagunya coba liat MV nya ! kalian akan tau definisi sexy itu seperti apa ! HAHAHA

Kalo mau lagu yang slow dance SISTAR juga punya Alone yang bagus. Dan kalo mau yang dance club gitu SISTAR juga punya So Cool yang bisa bikin kalian ajep-ajep sambil manggut-manggut.
Kalo soal suara jangan ditanya, SISTAR punya Hyorin yang suaranya luar biasa seperti malaikat hahaha. Gak salah Hyorin dibilang sebagai Beyonce nya Korea Selatan. Sub unit SISTAR, SISTAR19 juga lagunya pada bagus-bagus ada Ma Boy sama Gone Not Alone Any Longer.
List yang lain :
Give it To Me, If U Want, Loving You, Alone, So Cool, Shady Girl, Ma Boy, Oh Baby, Push Push

6. T-ara



Walaupun di T-ara ada kasus Bully-bully-an tapi lagu-lagunya tetep asik kok. Tapi ya sayang aja padahal si Hwayoung itu nge-rap nya bagus banget. Ya sudahlah yang lalu biarlah berlalu haha.

Kalau denger lagu T-ara pasti bawaanya pengen ikutan joget-joget. Soalnya lagunya enak-enak banget. Coba deh denger Roly Poly ! gaya music dan style tahun 70-80 an bikin kalian have fun dengerinnya, apalagi dance nya yang lucu dan gampang dihafalin. Menyenangkan banget pastinya liat MV nya juga.

Kalo denger Lovey Dovey dan liat MV nya, kalian akan langsung diajak nge-shuffle dance diiringi lagu dance tempo cepat yang ear catchy. Kalo lagu Bo Beep Bo Beep, kalian akan diajak joget-joget ala Inul Daratista. (loh kok ?) tapi sayang MV nya khusus untuk 17 tahun ke atas ! hahaaha. Tapi kalo kalian mau lagu yang agak soft tapi fun coba denger Round and Round.

Lagu slow nya juga enak buat didengerin di tempat sepi sambil liat rintik hujan (lebay). Lagu yang paling recommended banget sama gue itu Don’t Leave (sumpah keren banget ini lagu). Suara vocal Soyeon dan rap dari Hwayoung pasti bikin mendayu-dayu tapi energik. Lagu lainnya coba Day by Day dan Cry Cry sama-sama asik kok ;-)

Tapi sayang comeback nya dengan lagu Sexy Love tahun lalu bisa dibilang gagal comeback, padahal asik loh “Sexy Eye, Sexy Nose, Sexy Mouth don’t you know !” –nya hahaha.

List lagu lainnya : 
Number 9, Roly Poly, Sexy Love, Don’t LeaveBo Beep Bo Beep, Lovey Dovey, Day by Day, Cry Cry, Holiday, Round and Round, We Were in Love (feat Davichi), I’m really Hurt, Apple is A, I Go Crazy, Because of You, Lies, You You You (Say Goodbye)

7. A Pink



Girlband lucu dan imut-imut ini adalah Girlband yang baru setahun belakangan ini booming ! dan seru nya sudah menggaet banyak fans dimana-mana (termasuk saya). Konsep yang ditawarkan itu lucu, fun, and young, menurut gue. Soalnya bisa diliat dari genre lagu dan MV serta dance-dance nya.

Yang gue rekomendasiin banget adalah : MY MY sama NoNoNo coba deh denger, sumpah lagu ini lucu banget dan easy listening banget. Ditambah suara Eunji yang melengking tapi nyaman buat didengar. Vocal Eunji emang unik dan beda daripada yang lain.

Rata-rata sih lagunya A pink ini lucu-lucu kaya : He’s my Baby, I Don’t Know, dan Bubibu. Tapi ada juga yang agak-agak cute sexy, HUSH. Lagunya enak dan masih Eunji yang menjadi pusat perhatian gue. Sayang ya satu personilnya keluar :/

List lagu lainnya :
NoNoNo, My My, Hush, He’s My Baby I Don’t Know, Bubibu, Cat, Let Us Just Love, It Girl, Boo, Like Dream

8. Miss A



Yang pertama kali terlintas di pikiran gue saat liat Miss A adalah : S E X Y. gak sexy gimana coba ? liat MV Bad Girl Good Girl ! dance nya ada yang sampe guling-gulingan dan goyang-goyang bokong gitu ! hahaha tapi asik kok lagunya.

Kalo A Pink identic dengan lucu-lucu, kalo Miss A identic dengan Sexy Sexy. Coba denger lagu mereka seperti Hush,  Touch, Good Bye Baby, dan Love Alone. Kesan pertama yang timbul pasti S E X Y. tapi ada juga loh saatnya mereka imut-imut, di lagu Breathe mencoba untuk tampil imut dan ternyata berhasil ! (tepuk tangan untuk Miss A !!!). Dance-dance mereka juga asik loh, apalagi Breathe.

Kalo mau yang slow dengerin Touch, lagu yang rada-rada Slow Dance gitu.

Gue punya cerita lucu : pas gue lagi PKL, temen cowo gue yang namanya Anggy niruin dance BGGG yang part “You Don’t Know Me, You Don’t Know Me, You Don’t Know Me, You Don’t Know Me. So Shut up Boy ! Shut up Boy ! Shut up Boy ! Shut up Shut up !” ternyata di belakangnya ada pembimbing kita, terus dia bilang “kenapa kamu ? kepedesan ya ?”. HAHAHAHAHA disitu gua ngakak sampai sakit perut.

Oke that’s enough.

List lagu lainnya :
Hush, I Don't Need A Man, Touch, Bad Girl Good Girl, Breathe, Good bye baby, Love Again, Love Alone

9. KARA



Kalo KARA menurut gue lebih suka lagu jepangnya daripada lagu korea nya, soalnya vocal KARA cocok banget dengan lagu-lagu bergenre anime anime jepang gitu. Dan menurut gue juga, KARA ini girlband yang pendek tapi sexy hahahaha.

Masterpiece nya KARA sih STEP ya ! soalnya music nya energik banget dan mudah dihafal, dan Mister juga hamper sama seperti itu.

Di Indonesia KARA itu adalah nama saripati pandan kemasan untuk bumbu dapur hahahaha. Sorry girls v(^^)v. Sekarang KARA engak sesedap dulu, abisnya Nicole sama Jiyoung keluar sih.

List lagu lainnya :
Pandora, Runaway, Damaged Lady, STEP, Jet Coaster Love, Mister, Bye Bye Happy days, Electric Boy, Orion, Wanna.

10. After School



Gue gak banyak tau soal After School tapi lagunya asik asik banget loh ! yang lebih gue tau sih subunit nya yaitu Orange Caramel. Dan After School juga disalah satu media online menyebutkan bahwa mereka Girlband dengan penggemar tersedikit. Masa ah ? gue rasa banyak ah.

Lagu After School yang paling gue suka adalah Love Love Love, soalnya musiknya fun, lucu dan simple (simple is good). Dan lagu yang asik selanjutnya itu AH, soalnya keren keren gimana gituh.

List lagu lainnya :
Love Love Love, Flashback, BANG!, Shampoo, AH, First Love.

11. 4Minute



Kakak nya A Pink ini mengusung music yang lebih ke electro pop dance (kalo menurut gue itu juga). Kalo 4Minute ini, yang paling gue suka adalh Hot Issue. Soalnya dance nya bagus dan lagunya easy listening. Dan tebak satu lagi apa ? hahaha yup mereka sexy.

What's Your Name, Hot Issue, I My Me Mine, Muzik, Love Tension, Is it Poppin ?

12. Brown Eyed Girl



Pertama kali liat Brown eyed Girl kesan pertama gue yaitu “kok Girlband ini serem banget ya ?”. gak tau kenapa gue bilang gitu, mungkin karena lagu Abracadabra nya yang terkesan darkness banget gitu hahahaha.

Tapi setelah gue denger My Style, gue langsung suka deh sama mereka dan ternyata lagunya emang lumayan enak. Dan tentunya juga neghilangin kesan “SEREM” yang gue bilang tentang mereka. Pas didenger lebih detail lagi ternyata Abracadabra asik banget loh lagunya dan dancenya juga bagus. Malahan diparodiin sama Eunhyuk, Shindong, Leeteuk. Dan Eunhyuk sampe guling-guling di stage dan bikin member Brown eyed Girl sendiri (termasuk aku) tertawa ngakak. Hahahaha dan termasuk dipake di Gentleman-nya PSY.

Kalo favorit gue sih Cleansing Cream, soalnya lagunya slowly but sure gitu. Ditambah dentingan piano yang asik banget. Member favorit gue ya Ga In soalnya suaranya ciiin, bagus banget. Malah dia sukses dengan solo nya. 

List lagu lainnya :
Abracadabra, Cleansing Cream, My Style, One Summer Night

13. Secret



Kalo inget secret gue suka inget sama dancenya di MV Poison. OMG bikin fanboy fanboy pada ngeces tuuuuuh hahahaha.

Yang gue suka dari Secret tuh lagu yang Shy Boy sama Twinkle Twinkle soalnya lagunya asik dan lucu lucu serta fun aja di kuping gue.
List lagu lainnya :

Shy Boy, Twinkle Twinkle, Poison

14. Raibow



Gue gak tau banyak soal Rainbow, yang jelas mereka juga kayanya udah ga eksis lag (so Tau banget gue).

Yang gue inget dari rainbow adalah saat mereka bilang “Every day Lemon tea” hahahaha

List lagu lainnya :
To Me, Kiss



You Might Also Like

15 comments

  1. lumayan, bisa memberi refrensi... thanks.

    ReplyDelete
  2. kalau yang FX aku lebih suka lagu Love Hate .

    ReplyDelete
  3. Update dong ah
    2NE1 - Falling in Love, Missing You
    F(x) - Rum Pum Pum
    Miss A - Hush
    T-ara - No 9, Do You Know Me
    Apink - NoNoNo, Good Morning Baby
    Sistar - Give It To Me

    ReplyDelete
  4. Wow coba download aah~!!!

    ReplyDelete
  5. Emang lagunya SNSD dari dulu selalu baguzzzzzzz!!!!!!Easy Listening dan catchy!!!

    ReplyDelete
  6. F(x) aq suka yg Hot Summer.Bgs iramanya!!!

    ReplyDelete
  7. Thank bgt info nya,pas bgt gue lgi pgn denger lgu energik,eh ternyata ad di sini wkkw

    ReplyDelete
  8. banyak yg udah acur tuh g-band

    ReplyDelete
  9. Terimakasih infonya liat juga lagu" enak versi myblog. http://myblogterupdate.blogspot.com

    ReplyDelete
  10. Terimakasih infonya liat juga lagu" enak versi myblog. http://myblogterupdate.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. Terimakasih infonya liat juga lagu" enak versi myblog. http://myblogterupdate.blogspot.com

    ReplyDelete
  12. download di http://bankmusic.wapka.me juga bisa gan

    ReplyDelete