Hai Kalian !

Sudah lama sekali nih saya tidak update blog. Selama tahun 2014 ini memang jarang sekali membuat tulisan, karena mmmm …... klise…… sibuk...


Sudah lama sekali nih saya tidak update blog. Selama tahun 2014 ini memang jarang sekali membuat tulisan, karena mmmm …... klise…… sibuk kuliah. Jadilah blog ini sepi dan muram. Maka dari itu pula lah saya membuat tulisan ini, sebagai penghilang kesepian dan kemuraman, apaan. Tapi semoga ya, postingan terakhir di tahun 2014 ini bisa jadi pengantar postingan-postingan selanjutnya di tahun 2015.

Jika dilihat kembali, tahun 2014 ini memang tahun nya saya memulai serius menulis blog. Blog yang dulu isinya hanya tulisan-tulisan tidak terlalu penting, dibuat hanya untuk mengikuti trend dan pasar, tapi anehnya malah jadi tulisan paling banyak dibaca dan pendongkrak statisik. Pertengahan tahun ini, saya mulai merubah sedikit-sedikit konten yang saya tulis, lebih ke personal story dan daily activity. Selain dari konten, saya juga mulai merubah gaya tulisan yang dulunya ala anak gaul elu gue elu gue menjadi lebih santai. Tapi perubahan memang kadang tidak membawa kita kepada apa yang kita inginkan, dengan kata lain jumlah pengunjung blog saya menurun.

Dulu memang iya tujuan saya menulis itu supaya banyak dikunjungi orang, ingin banyak yang mengomentari, ingin membuat orang tertawa-tawa pada tulisan saya, ya seperti tulisannya Bena atau Alitt. Yang secara tidak langsung juga artinya saya ingin famous. Sebel banget sih. Tapi setelah itu saya berfikir, kok tulisan-tulisan nya bukan ‘saya sekali’, kok tulisannya aneh, kok tulisannya kaya ke Allit Alitt-an sekali. Akhirnya saya ubah mindset saya. Tulisan itu tidak harus selalu banyak pengunjungnya atau banyak yang mengomentari, toh jika yang orang mengomentarinya hanya menulis “visit balik ya bla bla bla” itu nonsense sekali. Pada akhirnya pula saya membuat tulisan hanya untuk memenuhi kesenangan saya sendiri, sekedar hobi, tidak terlalu memikirkan kuantitas dan tidak mencoba membodohi diri sendiri dengan membuat komedi-komedi. Masa bodoh.

Oh ya, untuk pertama kalinya di tahun 2014 ini saya berteman dengan sesama blogger lewat Komunitas Blogger (Niat awal ikut Komunitas Blog seperti yang sudah saya sebutkan di atas tadi, yaitu menambah traffic pengunjung blog). Ini pertama kalinya juga saya keluar dari “kandang”, yang biasanya teman sepermainan saya hanya teman kampus atau teman UKM, sekarang dapat teman baru, ya teman KK Regional Bandung. 

Pertama kali ikut kopdar pasti lah rasanya sama, deg-degan. Awal diajak ngobrol oleh yang lain ekspresinya pasti sama, dingin polos sok sok pendiam. Tapi setelah main beberapa kali barulah aslinya keluar.  Orang-orang regional Bandung menyenangkan dan asik, sehingga mudah untuk beradaptasi. Semoga saja ya tahun 2015 besok (besoook) akan banyak hal-hal mengasyikan lagi bersama mereka.


Mmmh begitulah, sekiranya saya mengutarakan perubahan-perubahan yang terjadi di blog ini selama tahun 2014. Dan semoga (lagi) untuk tahun depan, saya semakin aktif untuk menulis dan memposting apapun yang berkualitas dan …….. mmmmm menyenangkan. Last word, Happy New Year, folks !

You Might Also Like

0 comments