LUNA wants to Free Somebody

Kata orang bahagia itu datangnya dari dalam dirimu sendiri (and depends on yourself), dan memang begitu adanya (setidaknya pengalaman...



Kata orang bahagia itu datangnya dari dalam dirimu sendiri (and depends on yourself), dan memang begitu adanya (setidaknya pengalaman saya berkata demikian). Banyak hal sederhana yang dapat menstimulasi rasa senang. Misalnya dengan membaca buku yang bagus, bermain dengan hewan peliharaan, atau sekedar membeli sekotak pizza untuk kau habiskan sendiri sembari menonton film-film Stanley Kubrick. 

Khusus untuk saya, spazzing dan menonton idol K-Pop menjadi kegiatan yang menghibur. Bahagia tidak mesti masif, sesederhana menonton idol pun sudah cukup (apalagi sampai membuatmu tertawa-tawa sendiri). Seperti yang sedang saya rasakan saat ini, salah satu member f(x) yaitu Luna akhirnya debut solo. Bagi saya yang sedari zaman NU Abo mengikuti f(x) tentu ini adalah kabar paling membahagiakan. Luna ini adalah member favorit kedua saya setelah Krystal. Saya merasa selama ini Luna underrated, dan keberadaannya di SM mengambang padahal vokalnya tidak kalah dari Taeyeon. Maka saya sangat mengantisipasi debut solo Luna ini.

                                         

31 Mei kemarin dirilislah EP dengan titel Free Somebody. Terdapat 6 lagu dalam mini album ini, Free Somebody, Breathe, Keep On’ Doing, I Wish, Galaxy, dan My Medicine.

Yang jadi favorit saya yaitu Free Somebody sendiri, memiliki genre electronic dance pop dengan 80s vibe yang catchy dan colorful. Saya sudah menduga sebelumnya kalau kebanyakan lagu di EP ini akan sejenis dengan lagu-lagu album 4-Walls nya f(x), karena saya sangat menyukai album 4-Walls (yang menjadi my winter jams for almost 5 months). Bagaimanapun Luna memang cocok membawakan lagu-lagu seperti ini, karena sesusai dengan pembawaannya yang ceria dan enerjik. Genre seperti ini dengan mudah dapat kau temukan di lagu-lagu milik Clean Bandit dan Hot Chip.



Selain lagunya, konsep MV-nya pun ciamik yang sekaligus menjadi yang terbaik dari SM sejauh 2016 ini setelah One Of These Night-nya Red Velvet dan Rain-nya bias aing Taeyeon. Luna-nya cantik, dance-nya bagus, t-shirt Power Puffgirl-nya pun sesuai. Salut pada SM yang mulai membenahi MV artisnya sejak 2015 kemarin. Untuk keseluruhan EP-nya juga jadi favorit saya sejauh 2016 ini (sorry to say Tiffany).

Mungkin banyak yang bertanya, bukankah yang kau dapatkan dari menonton para idol adalah kebahagiaan semu? Sesungguhnya semua kebahagiaan duniawi itu semu, karena waktu menikmati momen itu tidak akan selamanya berlangsung. Mengutip perkataan teman saya, ini adalah sebagai sarana eskapisme, urgensi untuk membebaskan diri dari dunia nyata.

You Might Also Like

6 comments

  1. Pertama kali nyadar Luna wow banget tuh suaranya pas di Pinnochio (eh gimana sih nulisnya yang bener). Iya ya, baru nyadar juga Luna underrated di SM :/
    Setuju banget sama kalimat pembuka dan penutupnya~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pinocchio (Danger), fir. Emang suaranya Luna ngga kalah sama penyanyi korea lainnya, cuman kurang dapet perhatian.

      Delete
  2. Berkat Luna, jadi suka EDM house music retro 80s electropop wtf ajeb-ajeb membebaskan jiwa beginian. Tapi lebih suka yg Wave bareng Amber di SM Stasion minggu-minggu kemarin sih.

    f(x) ini memang underrated, padahal grup idol ter-indie, ter-keren, ter-unik, ter-artsy, ter-aesthetic, ter-hipster kesayangan netizen. Nyaris 7 tahun debut: belom ada solo concert, belom ada official fandom, belom ada official color, Sulli keluar dan jadi songong kayak Marshanda gitu, hih surem jadi fans f(x)

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang ter-indie, ter-keren, ter-unik, ter-artsy, ter-aesthetic, ter-hipster. Album-albumnya juga selalu dipuji kritikus musik luar korea. Dari 2009, solo baru dikasih konser sama tur jepang doang 2015 kemarin sekalian sama resmiin fandom MeU.

      Mungkin SM ngerasa f(x) kurang sukses, karena yang debutnya barengan tahun 2009 itu 2ne1 sama 4Minute lebih famous.

      Delete
    2. Oh bener MeU, lupa. Padahal bagusan kalau Aff(x)tion sih.

      Delete
  3. Galaxy doang yang gue beli di Melon wkwkwk soalnya asik banget

    ReplyDelete